Minggu, 16 Juli 2017

Bukan Hanya Masalah Uang Saja, Perhatikan Tips Berikut Saat Mebeli Apartemen





Hidup dan tinggal di apartemen murah di Jakarta sudah menjadi sebagian dari gaya hidup modern di Ibu Kota. Sebagian besar hunian vertical ini tidak hanya dijadikan sebagai gengsi dan status sosial semata, namun lebih ke kebutuhan akan kepraktisan. Sebagian besar lokasi apartemen di ibu kota berada tepat di pusat kota. Selain itu kelengkapan fasilitas apartemen menjadi sangat memanjakan para penghuninya. Kita akui memang nilai jual dan sewa apartemen cukup mahal dibandingkan rumah. Namun bukan hal itu saja yang perlu untuk diperhatikan. Perlajari hal – hal berikut ini.

Nilai Plus Apartemen
Yang paling nyata ialah lokasinya di pusat kota yang dekat dengan perkantoran dan tempat – tempat lainnya. Tidak lagi perlu cemas dan khawatir akan kepadatan kendaraan dan kemacetan yang harus kamu hadapi. Selain itu kelengkapan fasilitas di apartemen tidak akan membuatmu bosan berada lama – lama di apatemen. Fasilitas seperti pusat kebugaran, pusat perbelanjaan, kolam renang, taman, dan lain sebagainya.
Tinggal menetap di apartemen tidak lagi perlu repot dengan masalah pemeliharaan dan perawatan bangunan. Biasanya kamu hanya perlu membayar sejuamlah uang setiap bulan dan pengembang serta pengelola lah yang akan mengurus segalanya. Sistem keamanan yang kamu dapatkan pun cukup terjamin dengan adanya petugas keamanan dan kamera pengawas CCTV.

Nilai Minus
Biaya pemeliharaan atau biaya service charge harus kamu bayarkan secara rutin setiap bulannya. Karena ada petugas yang akan membantu kamu untuk membereskan keperluan pemeliharaan dan perawatan, tentu mereka harus diberikan upan bukan.

Hubungan sosial antara penghuni satu dan yang lainnnya sangat minim. Tingginya kesibukan setiap penghuni membuat waktu mereka di apartemen hanya dihabsakan untuk beristirahat.

Terlepas dari segala kekurangannya menetap dan memiliki tempat tinggal apartemen merupakan hal yang menarik untuk dilakukan. bagi kamu yang berencana untuk memilihnya sebagai hunian pertimbangkan hal – hal berikut ini !

1.      Sesuaikan dengan budget
Penawaran harga jual dan sewa apartemen murah di Jakarta memang sangat bervariatif. Mulai dari harga belasan juta pertahun hingga puluhan juta per tahun. Kamu bisa memilih apartemen yang sesuai dengan kemambuan finansialmu. Tidak hanya biaya sewa atau biaya membeli apartemennya saja, pastikan kamu memiliki dana dan penghasilan yang cukup untuk membayar biaya – biaya tambahan lainnya seperti biaya pemeliharaan, perawatan hingga keamanan. Hitung berapa banyal uang yang kamu habiskan setia bulan. Oleh karena itu kethui kondisi dan kemampuan finansial yang kamu miliki. Tanpa mengetahuinya kamu akan menyulitkan diri sendiri dengan resiko terusir.

2.      Buat skala prioritas
Pertimbangkan untuk memilih apartemen dengan hanya mempertimbangkan unitnya yang tampak elok dengan pemandangan yang sedapp atau kelengkapan fasilitas. Tapi perhatikan pula mobilitas keseharianmu. Sejauh mana jarak apartemen dengan aktivitasmu sehari – hari. Maka itu penting sekali untuk membuat skala ptrioritas.
3.      Periksa unit dengan cermat
Hindari untuk mudah tergoda dan tergiur dengan ucapan para saler marketing. Langsung cek kondisi apartemen yang akan kamu tempati. Apakah muat dan layak untuk kamu tinggali. Periksa saluran air apakah keluar dengan lancar, apakah toilet berfungsi dengan baik. Periksa juga listrik, lampu, pendingin ruangan dan hal – hal lainnya. jangan lupa untuk memeriksa sinya ponsel apakah kartu perdanamu memiliki jaringan dansinyal yang kuat di unit apartemen murah di Jakarta tersebut.
4.      Buat perjanjian
Jangan anggap remeh masalah surat perjanjian ini. Apalagi bila kamu hanya ingin sekedar menyewa apartemen saja. Pertimbangkan untuk membuatnya dan berdiskusi dengan pemilik. Buat perjanjian dengan rincian :
Jumlah uang sewa
Masa atau jangka waktu sewa
Biaya – biaya tambahan lainnya
Siapa yang bertanggungjawab ketika ada cacat atau kerusakan
Fasilitas apa saja yang dapat diperloleh penghuni
Dan poin – poin lainnya
Buat dua rangkap agar kedua pihak memiliki salinannya. Jangan lupa untuk membubuhkan materai yang cukup. Dengan adanya surat perjanjian ini maka akan menjadi bukti legal untuk menghuni unit apartemen.

Faktor – faktor diatas bis akamu pertimbangkan untuk memilih unit apartemen murah di Jakarta yang akan kamu beli atau sewa. Selain hal – hal diatas, bila kamu membeli apartemen dengan pembangunan yang belum selesai, pastikan untuk mengumpulkan informasi sebanyak – banyaknya seputar perkembangan pembangunan, dokumen perizinan danlain sebagainya. Pahami dan kuasai wawasan serta pengetahuan akan hal – hal yang terkait dengan apartemen dan investasi apartemen agar kamu tidak merasa rugi telah membeli dan memiliki unit apartemen. Semurah apapun harganya nominal yang kamu kaluarkan tetap dalam jumlah yang besar.

Nah, itulah penjelasan informasi kali ini, semoga penjelasan diatas bisa dijadikan sebagai pertimbangan yang layak untuk diperhatikan. Tinggal di apartemen tidak selamanya mendatangkan kerugian, ada banyak sekali faktor yang bisa membuat kamu mudah menjalankan kehidupan dengan tinggal di apartemen

0 komentar:

Posting Komentar